Pages

Tuesday, December 8, 2015

Persiapkan Hal Ini Sebelum Bersepeda



Mengisi akhir pekan Anda dengan hal-hal yang produktif dan menyehatkan memang diperlukan agar weekend tidak berakhir sia-sia. Misalnya saja dengan mengisi pagi atau sore hari dengan bersepeda berkeliling kompleks. Ambil sepeda MTB Anda yang sudah teronggok lama di garasi rumah dan mulailah bersepeda. Kegiatan ini bukan hanya menyehatkan tetapi juga bisa menjadi sarana relaksasi Anda, lho. Mengapa demikian? Sebab ketika bersepeda, tidak hanya fisik Anda saja yang terolah dengan baik tetapi juga jiwa Anda. Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitar, bertemu dengan tetangga di sepanjang jalan, dan juga memiliki waktu untuk mensyukuri kehidupan yang sedang Anda jalani.
Sebelum mulai bersepeda, yuk cek dulu perlengkapan yang harus dipersiapkan. Ini dia daftarnya:
Perlengkapan bersepeda gunung
Perlengkapan bersepeda gunung
 

Pakaian
Pakaian yang menyerap keringat dan berwarna cerah. Supaya kegiatan bersepeda semakin nyaman, pakailah baju berbahan kaus yang bisa menyerap keringat dan membuat Anda mudah bergerak. Sebisa mungkin gunakan baju yang berwarna cerah dan mudah terlihat agar tidak membahayakan keselamatan Anda. Baju berwarna terang ini berfungsi sebagai ‘penanda’ agar Anda tetap terlihat oleh pengendara kendaraan bermotor lainnya.

Air Minum
Botol minum. Agar tetap fit dan terhindar dari kemungkinan dehidrasi, bawalah botol minum dari rumah. Tidak perlu takut kerepotan karena di sepeda MTB biasanya terdapat tempat khusus untuk meletakkan botol di salah satu batang sepedanya. Kapan pun Anda merasa haus, berhentilah di pinggir jalan atau di tempat yang aman untuk minum. Dengan begini, kegiatan bersepeda pun akan tetap berjalan tanpa harus membuat Anda kekurangan cairan.

Sepatu
Sepatu yang sesuai. Untuk menjaga kaki Anda dari kelecetan dan ‘belang’ karena terkena cahaya matahari, gunakanlah sepatu olahraga yang fit best in your foot. Gunakan pula kaus kaki untuk membalut kaki Anda agar tidak bergesekan langsung dengan permukaan sepatu.

Itu dia tiga benda yang seharusnya dipersiapkan ketika hendak bersepeda. Selain tiga hal di atas, Anda pun harus tetap menjaga keselamatan Anda selama bersepeda, ya. Jangan lupa untuk tetap berada di jalur khusus pesepeda dan tidak bersinggungan langsung dengan kendaraan bermotor. (TR)

No comments:

Post a Comment